Whitening Cream : Serigala Berbulu Domba?


Hari-hari belakangan ini, Astrid (25), kelimpungan. Kulit wajahnya memerah, terasa panas dan gatal. Apalagi jika tersengat sinar matahari secara langsung. Perih yang mendera kian menghebat, Belum lagi, kulit wajahnya yang semula mulus, kini mengelupas di beberapa bagian. Terang, perubahan di kulit wajah Astrid membuat karyawati sebuah bank nasional itu dihinggapi rasa tak percaya diri. Apalagi saat ia harus bertemu dengan puluhan kliennya. Sulung dari tiga bersaudara ini nyaris tidak bisa menutupi rasa malunya.
Semua ini bermula dari keinginan wanita ini memiliki kulit wajah putih nan halus. Astrid yang berwajah kecoklatan rupanya sudah kenyang dengan ledekan rekan-rekannya di kantor. Julukan ‘si hitam’ sempat muncul menggantikan nama panggilannya sehari-hari.
Serbulan iklan produk pemutih iklan seolah membuka mata Astrid bahwa jawaban persoalannya mudah belaka. Namun, lantaran harga selangit yang ditawarkan produk-produk tersebut, Astrid memilih sebuah produk pemutih kulit yang harganya lebih murah. Tanpa berpikir panjang dan berkonsultasi dengan dokter kulit, Astrid memborong sebuah merek produk pemutih kulit wajah yang dijual bebas dengan harga miring demi mempercantik penampilan dirinya. Dari sejak tiga minggu lalu, ia tak pernah alpa mengoleskan krim pemutih di wajahnya saban pagi sebelum bekerja dan malam hari sebelum tidur.
Sayang, angan-angan Astrid meraih kulit wajah nan putih dan mulus kini tinggal impian. Bukannya memutih, kulit wajah Astrid justru memerah dan mengelupas di beberapa bagian bak ular berganti kulit. Ini belum seberapa. Saban kali Astrid mengoleskan krim pemutih di wajahnya, ia harus menahan nyeri yang mendera.
Mau tak mau, ujung-ujungnya Astrid harus ke dokter spesialis untuk memperbaiki kulit wajahnya itu. Bukannya mendapatkan kulit wajah putih, justru malah harus merogoh kocek dalam-dalam untuk mengembalikannya ke penampilan semula.

Source : Sriwijaya Post.

—————————————————————

Kosmetik Bocorkan Ginjal, Lebih 10 Wanita Bocor Ginjalnya di Medan

Praktik Bedah Platik Gelap, Dokter Dihukum 3 Tahun

Waria Tewas Usai Suntik Silikon

Disuntik Silikon, Hidung Lela Berantakan

Mau Cantik, Maut Taruhannya

Memermak Kecantikan Berujung Kematian

Mengandung Zat Kimia Berbahaya

Belajar dari Kasus Hilda

Spanish Look into Death of Nigerian First Lady After Cosmetic Surgery

Kanye West’s Mother Dies After Cosmetic Surgery

Advertisements