inmagine.com

Blog ini pada awalnya saya buat untuk tujuan pribadi yaitu untuk mengumpulkan informasi mengenai keamanan kosmetik. Korban kosmetik ilegal dan kimiawi yang semakin bertambah membuat kesadaran saya akan keamanan kosmetik semakin meningkat. Menggunakan kosmetik sudah menjadi bagian kehidupan yang tidak terpisahkan dari dunia perempuan, bahkan bagi sebagian besar perempuan kebutuhan akan kosmetik sudah setara dengan kebutuhan akan sandang dan pangan.

Hitung saja berapa jumlah kosmetik dan personal care yang Anda gunakan sehari-hari. Saya beri contoh, setiap perempuan pasti memiliki produk ‘personal day care ini’ : pasta gigi, sabun muka, sabun mandi, shampoo, conditioner, hand body lotion, face moisturizer, toner. Untuk kosmetik minimal punya : lipstik, lipbalm, compact powder, sunscreen, mascara, eyeliner, eyeshadow. Dan sudah bisa dipastikan semua produk itu terbuat dari bahan kimia. Jadi rata-rata perempuan minimal menggunakan produk kimiawi 15 jenis setiap harinya. Bayangkan efek jangka panjangnya untuk 10, 20, 30 tahun mendatang. Wanita menggunakan kosmetik seumur hidupnya bukan ?

Bukan cuma produk kosmetik kimia yang saat ini membombardir kehidupan perempuan, saat ini lebih banyak perempuan yang ingin cantik dengan cara instan melalui suntik silikon, botox, atau operasi plastik tanpa pengetahuan yang memadai tentang prosedur yang aman. Korban untuk praktik kecantikan ilegal ini semakin banyak berjatuhan dimana-mana.

“Dying to look good” nampaknya sudah menjadi epidemi di seluruh dunia. Perempuan rela menyiksa dirinya untuk tampil cantik. Tapi untungnya saat ini sudah banyak perempuan-perempuan cerdas yang memiliki kesadaran untuk menghargai tubuhnya sendiri. Banyak ‘teman seperjuangan’  yang merasakan manfaat dari blog ini untuk memberikan informasi yang transparan tentang bahaya kosmetik namun sekaligus memberikan solusi kecantikan yang aman. Karena rasanya tak mungkin benar-benar menyingkirkan kosmetik dari kehidupan wanita. Cara yang paling mungkin adalah saling bertukar informasi tentang produk kecantikan yang aman yang saya yakin pasti banyak namun tidak terpublikasi karena kalah dengan industri kecantikan mainstream.

Terima kasih untuk pembaca setia blog ini. Semua pertanyaan dan keingintahuan para pembaca yang tertangkap di search engine blog ini membuat saya semakin bersemangat menggali lebih dalam lagi informasi tentang kosmetik.

Saya tunggu sharing ilmunya !🙂